Penyakit printer yang diinfus biasanya sering masuk angin, dengan ditandai adanya ruang udara pada selang infus, yang menyebabkan tidak mengalirnya tinta dari tabung infus ke cartridge. Tidak ada yang salah dengan menginfus printer, salah juga jika pendapat printer yang diinfus mudah rusak.

Cara menginfus printer yang salah lah yang membuat printer rusak, malah dengan printer yang diinfus justru membuat printer awet terutama di cartridge tidak sering dilepas untuk direfill, belum lagi jika tinta tumpah luber saat merefill atau mengisi tinta. Dengan printer yang diinfus selalu menjaga terisi tinta dalam cartridge sehingga tidak kosong, fungsu tinta juga sebagai pendingin bagi head cartridge, jika tinta dalam cartridge sedikit atau bahkan kosong, menyebabkan head cartridge panas sehingga resiko kerusakan pada cartridge.

Sumber: http://www.tokoprinter.net/

Untuk mengatasi infus printer yang masuk angin cek satu per satu bagian infus printer, mulai dari tabung infus, selang infus, karet nepple, L-knee, bodi cartride. Cek satu per satu bagian mana yang menyebabkan ada udara yang masuk. Seperti karet neple sobek, selang infus cacat, bodi cartridge pecah, yang menyebabkan ada udara yang masuk pada infus printer yang menyebabkan printer masuk angin.

About these ads