Bromo yaitu sisi dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru benar-benar populer dengan panorama kaldera atau lautan pasir serta kawah yang benar-benar anggun serta eksotis, dan panorama Sunrise atau matahari terbit yang benar-benar demikian indah.

Lokasi Bromo ada  di ketinggian 2. 392 mdpl, serta di kelilingi empat kabupaten pemerintahan Jawa Timur yakni Kabupaten Malang, kabupaten Probolinggo, kabupaten Pasuruan, serta kabupaten Lumajang. Anda dapat menikmati keindahan ini dengan mencari jasa yang menyediakan paket wisata murah di gunung bromo.

Untuk masuk ke bromo ada empat pintu masuk untuk menuju ke sana yaitu Desa Cemorolawang (kabupaten Probolinggo), Desa Ngadas Tumpang (kabupaten Malang), Desa Burno (kabupaten Lumajang), serta Desa Wonokitri (kabupaten Pasuruan). Untuk pengunjung yang bertandang ke Bromo bakal disajikan hamparan lautan pasir yang luasnya 10 km. persegi melingkari kawah Bromo.

Di puncak Pananjakan pengunjung dapat lihat matahari terbit (sunrise) serta hamparan lautan pasir serta panorama latar belakang gunung Semeru, Bromo serta Gunung Batok. Untuk meraih Pananjakan beberapa wisatawan umumnya menggunakanmobil Jeep, tetapi kerap ada yang nekat mendaki dengan jalan kaki, woow mempesona.

Saat tiba di puncak bukit penanjakan rasa lelah serta kantuk jadi hilang, terbayar dengan panorama yang benar-benar indah serta mengagumkan saat sang matahari mulai nampak untuk memperlihatkan sinarnya dari timur.Saat yang paling baik untuk berkunjung ke Bromo yaitu pada waktu musim panas atau kemarau pada bln. Mei sampai Oktober lantaran wisatawan dapat nikmati keindahan panorama bromo dengan prima. Selamat nikmati “surga dunia” yang di buat Tuhan di tanah Bromo!