kulit  merupakan salah satu hal yang penting bagi tubuh dan berfungsi sebagai lapisan pertama agar melindungi kita dari infeksi dan penyakit. Oleh sebab itu penting bagi kita agar mencari solusi akan masalah pigmentasi kulit dengan hati-hati dan secara aman, agar bisa mencegah terjadinya kerusakan lapisan kulit sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan atau malah membuat sebuah masalah kulit menjadi lebih buruk.

oleh karena itu, untuk memutihkan kulit gunakanlah Bahan tradisional yang sintetis secara proposional.namun pada kenyataannya banyak produk produk-produk pemutih yang mengunakan bahan yang tidak aman contohnya  hydroquinine dan juga merkuri.  Kedua bahan tersebut sebagian besar  telah menjadi bahan utama yang digunakan dalam produk pemutih kulit. memang Keduanya memiliki kemampuan yang bagus dalam memutihkan kulit secara efektif yang bekerja dengan menghambat produksi melanin (pigmentasi kulit gelap) dalam jangka pendek. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam jangka panjang bahan-bahan ini dapat menjadi racun dan, jika digunakan dalam waktu yang lama kedua bahan tersebut benar-benar dapat bekerja secara terbalik, malah akan bereaksi dengan sinar UV matahari sehingga menyebabkan peningkatan pigmentasi dan penuaan dini.

Untungnya ilmu pengetahuan telah menemukan sejumlah bahan pemutih alami yang cukup efektif agar mencerahkan kulit, tanpa efek samping yang berbahaya. Bahan-bahan ini dapat membantu Anda agar mencapai kulit putih dengan dua cara:

Dengan menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari

Dengan menghambat produksi melanin dalam kulit yang menyebabkan pigmentasi gelap

apa saja bahan bahan yang efektif tersebut? anda dapat mempelajarinya pada artikel cara untuk memutihkan kulit disini.