Membuka usaha adalah salah satu alternatif karier untuk ?ibu rumah tangga. Pasalnya profesi sebagai wirausahawan tidak terlalu mengikat sehingga mereka bisa sambil mengawasi anak.? Selain karena ingin tetap mengurus keluarga, wanita kerap terjun dalam dunia dagang demi mengisi waktu luang ketika memutuskan berhenti bekerja.

“Wanita memiliki kemampuan berkomunikasi antar pribadi yang lebih baik dari pada kaum Adam. Ini merupakan potensi yang sangat baik untuk dikembangkan dalam menciptakan dan mengembangkan usaha mandiri,” terang Anitawati Seman, wanita yang telah menjalani karirnya selama 30 tahun di berbagai lintas industri, mulai dari minyak dan gas, konstruksi, dan farmasi dan merupakan salah satu corporate coach Vanaya di sela-sela acara. Menurutnya, tidak sedikit konflik rumah tangga muncul dikarenakan ketidakpiawaian istri mengolah keuangan. Sedikit yang sadar bahwa pendidikan mengolah mengolah keuangan rumah tangga itu penting.

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Nuniek Tirta Ardianto. Blogger dan mentor start up tersebut bahkan pernah mengalami stress ketika cuti di kehamilan pertama. Nuniek bercerita jika hal itu terjadi karena dirinya tiba-tiba tak produktif. Agar kondisi tersebut tidak terulang saat mengandung anak kedua, ia pun membuat situs hamilcantik.

Jadi jika anda ingin membangun usaha dari rumah dengan modal kecil anda bisa mencari informasinya dari internet. ada banyak sekali website yang menyediakan informasi seperti ini.