Produk fashion dari dalam negeri, termasuk busana muslim, buatan pengusaha kecil dan menengah terus berkembang menyesuaikan tren dan selera pasar. UKM juga terus berbenah memperbaiki kualitas, memberikan lebih banyak pilihan gaya busana yang tak ketinggalan tren kekinian. Seperti koleksi busana muslim di area UKM Thamrin City Lantai 5 Jakarta.

Pusat grosir ini menjadi tujuan belanja para agen/distributor juga kalangan artis yang berbisnis busana muslim serta mal ternama pun membelanjakan produk busana muslim di tempat ini. Kualitas produk UKM busana muslim semakin meningkat dan diakui berbagai kalangan. Buktinya, ragam produk yang dijual di pusat grosir ini kerap dijual kembali di berbagai pasar  grosir, mal, butik di dalam dan luar negeri.

Hilman, seorang pembeli mengatakan, tahun ajaran baru dan kenaikan listrik memberatkan pengeluaran. ”Dulu, hanya 60 persen dari penghasilan saya untuk keperluan rumah tangga. Sekarang, 80 persen gaji habis untuk hidup sebulan,” tuturnya.

Meskipun begitu, para pembeli mengungkapkan, membeli baju baru sudah menjadi tradisi Lebaran.

NajwaCollection adalah toko online yang menjual berbagai model busana muslim, jilbab dan aksesori jilbab yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. NajwaCollection menyediakan busana muslim dewasa seperti Blus, Gamis, Jilbab, Manset, Kaos Muslim dan perlengkapan baju muslim lainnya

Pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya, ujar Tini, omzet penjualan bisa meningkat sampai 50 persen. “Terus naik sampai minggu ketiga Ramadan,” dia menjelaskan. Jika biasanya dia bisa mencapai omzet hingga Rp 70 juta sepekan, sekarang dia memperkirakan omzetnya hanya sekitar Rp 40 juta. “Padahal, pengunjungnya ramai dan harga baju juga tidak banyak berubah.” Harga busana muslim jenis gamis rata-rata masih berkisar antara Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu. Sedangkan untuk jilbab harga jualnya berkisar antara Rp 40 ribu sampai Rp 70 ribu rupiah.

Menurut H Fikri, MAg, MBA, Ketua Persatuan UKM Thamrin City kualitas busana muslim produk UKM terus mengalami peningkatan. Model busana terutama kerudung yang menjadi produk andalan di pusat grosir ini juga sekamin inovatif menyesuaikan tren dan kebutuhan pasar.

Koleksi busana muslim, utamanya kerudung yang menjadi andalan pusat belanja ini, kerap dipilih sejumlah butik bahkan mal/department store ternama untuk dijual kembali. Kerudung yang Anda beli di department store ternama bisa jadi berasal dari pusat grosir atau produsen ini, dengan harga yang sudah dibanderol lebih tinggi dan label yang diganti. Jika Anda berbelanja sendiri di pusat grosir ini, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dengan kualitas yang sama.