Hijab syar’i atau juga disebut khimar syar’i sekarang menjadi salah satu tren kaum hawa di Banda Aceh. Tren tersebut mulai marak, terutama sejak dua bulan terakhir, seiring dengan maraknya pelaksanaan zikir akbar.

Hijab syar’i ini sering dikait-kaitkan dengan tren berkerudung para selebritis Indonesia, sebut saja kakak beradik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Gaya hijab mereka dipopulerkan di galeri yang diberi nama Gerai Hawa.

“Banyak juga yang komentar di instagram saya, habis dari umrah kok enggak berhijab? Di sana memang harus pakai hijab. Jadi kalau misalkan bepergian ke sana, saya harus memakai itu (hijab), bukan berarti saya harus langsung memakai itu pulangnya. Mendingan saya menjaga sikap saya dulu. Daripada saya berhijab tapi lisan dan sikap enggak terjaga,” kata Yuni seperti dikutip Tribunnews.com dari Tabloidnova.com.

Memilih kerudung dari grosir kerudung murah haruslah selektif supaya nyaman dipakai. Kerudung atau jilbab saat ini sudah semakin memasyarakat di kalangan muslimah Indonesia. Semakin banyaknya model-model kerudung, jilbab, pashmina, dengan berbagai macam bentuk dan model mulai dari yang modis dan trendi hingga syar’i.

Sekarang para muslimah tidak lagi ragu untuk mulai mengenakan jilbab atau kerudung sebagai suatu kewajiban untuk menutup aurat. Anggapan lama tentang mengenakan kerudung akan membuat seseorang terlihat tidak menarik sudah tidak lagi menjadi suatu kekhawatiran sekarang ini. Banyaknya model-model kerudung atau jilbab yang bisa ditemukan dengan mudah, terutama di grosir kerudung murah.