Bukan hanya untuk jilbab, namun trend busana muslim dengan menggunakan nama artis juga banyak digandrungi para wanita saat ini. Seperti Kaftan Syahrini yang sempat booming beberapa tahun yang lalu, masih menjadi incaran sebagian masyarakat.

“Kalau anak muda biasanya nyari gamis jersey yang bisa dipadu padankan dengan long cardigan atau blezer. Gamis denim juga banyak yang nyari,” kata Sinta, salah satu pedang di Blok B. Busana muslim jadi salah satu yang paling diincar warga setiap Ramadan dan jelang Idulfitri. Ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang baik grosir maupun eceran. Sebab omzet penjualan akan meningkat drastis dibandingkan hari-hari biasa.

Sejumlah pedagang pakaian muslim di Plaza Kandilo, Tana Paser, Kabupaten Paser, bahkan mengakui peningkatan permintaan pakaian muslim sudah terjadi sebulan sebelum Ramadan. “Sudah ada kenaikan permintaan sejak Mei dan Juni. Tapi 10 hari terakhir seperti sekarang adalah puncaknya,” beber Muhammad Arsat, seorang pedagang di Plaza Kandilo.

Sementara itu, budaya negara India yang saat ini tengah menjadi favorit masyarakat Indonesia juga ikut tertuang pada busana muslim. Nina, pedagang busana India di Blok A mengatakan trend busana India memang sudah lama digemari banyak orang. Dalam bulan Ramadan, pasar Tanah Abang menawarkan berbagai trend baru, khususnya dalam berpakaian. Seperti jilbab dan busana muslim bagi kaum hawa yang selalu menampilkan trend baru.

menjual Busana Muslim dewasa dan anak diantaranya baju hijab , gamis , jilbab, hijab , abaya, khimar, kerudung bergo , rompi kalong , dan bermacam-macam Scarf, Kerudung Segiempat , Pashmina , pasmina dan Ciput disertakan Tutorial hijab produk , juga kerudung sekolah anak instan.