Pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditi minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit.[1] Berdasarkan data tahun 2014, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 9,4 juta lebih atau tumbuh sebesar 7.05% dibandingkan tahun sebelumnya.

Anda bahkan dapat menjumpai pemandangan puing-puing dermaga peninggalan Belanda yang sejarahnya tidak diketahui pasti oleh masyarakat lokal.

Destinasi wisata Ujung Genteng menghadirkan suasana bersahaja masyarakat lokal yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Pada setiap pagi mulai dari pukul 7 hingga 9 pagi, Anda dapat menyaksikan semacam kios di pinggir pantai yang menjadi tempat penjualan ikan-ikan dan hasil laut lainnya yang masih segar serta aneka hasil tangkapan para nelayan sepulang dari melaut.

10 Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik di Indonesia kaya akan keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam. Banyak tempat wisata yang indah di Indonesia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan dan menikmati keindahan alam, cukup keliling Indonesia. Akan ada banyak tempat wisata yang menakjubkan, yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia versi daftarmenarik.com yang bisa anda kunjungi untuk berlibur dengan orang tercinta, antara lain:

Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia memiliki kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 di antaranya tidak dihuni,[2] serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa.[3] Indonesia juga merupakan negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia.[4] Pantai-pantai di Bali, tempat menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani di Lombok, dan berbagai taman nasional di Sumatera merupakan contoh tujuan wisata alam di Indonesia. Tempat-tempat wisata itu didukung dengan warisan budaya yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis Indonesia yang dinamis dengan 719 bahasa daerah yang dituturkan di seluruh kepulauan tersebut.[5] Candi Prambanan dan Borobudur, Toraja, Yogyakarta, Minangkabau, dan Bali merupakan contoh tujuan wisata budaya di Indonesia. Hingga 2010, terdapat 7 lokasi di Indonesia yang telah ditetapkan oleh UNESCO yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia.[6] Sementara itu, empat wakil lain juga ditetapkan UNESCO dalam Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia yaitu wayang, keris, batik dan angklung.[7]