Renovasi Rumah Tapi Tak Ada Biaya, Ini Jalan Keluarnya!

RumahCom – Setelah beberapa tahun, rumah biasanya memerlukan renovasi—baik besar maupun kecil. Masalah muncul jika Anda tak memiliki dana, sementara renovasi sudah harus dilakukan.

Renovasi rumah biasanya juga langsung dilakukan setelah membeli rumah sederhana, karena rumah jenis ini biasanya dibangun pada batas bawah standarisasi. Jadi, jika ingin lebih nyaman untuk ditinggali, Anda harus melakukan sejumlah renovasi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang dapat memberi Anda jalan keluar.

1.  Ajukan Kredit Renovasi Rumah
Anda dapat menjaminkan sertifikat rumah Anda ke bank untuk mendapatkan kredit renovasi. Sebagian bank bahkan bekerjasama dengan produsen semen untuk membuat program layanan pembiayaan renovasi rumah.

2.  Kredit Renovasi BPJS Ketenagakerjaan
Bagi Anda karyawan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS ketenagakerjaan (dulu bernama Jamsostek) dan sudah menjadi peserta minimal 5 tahun, Anda dapat memanfaatkan fasilitas kredit renovasi rumah.

Dalam membiayai kredit renovasi rumah ini, pihak BPJS ketenagakerjaan juga bekerja sama dengan beberapa bank. Jaminannya adalah dana Anda yang tersimpan dalam rekening BPJS ketenagakerjaan. Prosesnya mudah, Anda tinggal datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat dan melengkapi persyaratan yang diminta.

3.  Manfaatkan Fasilitas Top Up untuk Biaya Renovasi
Bagi Anda yang memiliki rumah dengan fasilitas KPR yang status pembayarannya belum lunas, sementara kondisi rumah sudah membutuhkan renovasi, maka solusi paling cepat dan aman adalah memanfaatkan fasilitas top up dari KPR Anda.

Fasilitas top up adalah pengajuan dana pinjaman dengan jaminan rumah yang saat ini masih dibiayai bank dalam bentuk KPR. Fasilitas ini umumnya dapat diberikan setelah nasabah melewati separuh dari masa kredit dan mempunyai riwayat kredit yang baik.

KPR awal Anda akan ditutup dan Anda akan mempunyai kredit baru. Selisih dana plafon pinjaman Anda setelah dikurangi sisa KPR sebelumnya dapat Anda manfaatkan untuk renovasi rumah.

4.  Lakukan Over Kredit KPR untuk Mendapatkan Dana Renovasi
Jika rumah yang Anda miliki saat ini masih berstatus kredit (KPR), maka Anda dapat melakukan over kredit ke bank lain untuk mendapatkan dana renovasi. Selisih plafon kredit dengan sisa pinjaman dapat Anda gunakan untuk biaya renovasi. Cara ini dapat Anda lakukan jika Anda tidak dapat melakukan pengajuan fasilitas top up kepada bank pemberi KPR Anda.

Renovasi Rumah artinya merubah kondisi bangunan didalam atau diluar rumah.Merenovasi rumah Harus membuat suasana didalam dan luar rumah menjadi lebih nyaman lagi dari sebelumnya.Perlu beberapa pertimbangan untuk merenovasi rumah agar sesuai keinginan anda. Beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan adalah biaya,bentuk rumah,desain rumah,ruangan yang direnovasi. Biasanya merenovasi rumah sedikit lebih besar dari membangun rumah baru.maka anda harus mencari kontraktor rumah yang dapat dipercaya.

Biaya Renovasi rumah atau gedung ditentukan kondisi ruangan yang di akan renovasi itu sendiri, dan kami hitung jumlah pemakaian material dan jasa.Jadi kami tidak menghitung total keseluruhan bangunan atau gedung hanya ruanganan yang akan di renovasi.Kami menangani semua proyek renovasi bangunan indoor maupun outdoor antara lain bangunan Atap, Carport, Dapur, Kamar, Kolam, Plafon, Sanitair, Pintu Gerbang, Ruang Tamu, Pagar halaman, Taman.. Kami dapat membantu Anda untuk melakukan renovasi rumah

Banyak yang bertanya seputar biaya renovasi rumah, harga renovasi rumah dan rab renovasi rumah, ini bertanda bahwa banyak sekali masyarakat yang ingin merenovasi rumahnya, dan sebagian besar pencari informasi tentang biaya renovasi rumah adalah melalui media internet.

Pada artikel jasa renovasi rumah kali ini saya ingin membahasnya dan menyampaikannya kepada anda semua yang sedang membaca artikel ini agar mengetahui sebenarnya berapa biaya renovasi rumah yang harus dikeluarkan jika ingin melakukan renovasi rumah.