Cara Menghilangkan Ketombe – Menghilangkan ketombe dengan garam dan jeruk nipis merupakan cara menghilangkan ketombe secara alami yang sudah terbukti ampuh. Meskipun saat ini sudah banyak shampo anti ketombe namun cara alami dapat menjadi solusi terbaik karena tidak menggunakan bahan kimia sehingga kesehatan kulit kepala dan rambut anda dapat terjaga. Ketombe sendiri merupakan salah satu masalah yang kerap dialami baik pria maupun wanita. Namun pada kebanyakan khasus ketombe lebih banyak dialami oleh orang yang rambutnya selalu terpapar sinar matahari.

Memiliki ketombe tentu saja sangat tidak menyenangkan. Kondisi ini sering membuat kita tidak percaya diri dan tidak bebas memakai baju berwarna gelap.

Selain itu, ketombe juga membuat rambut kita gatal dan membuat perilaku kita sedikit memalukan karena kita sering menggaruk-garuk kepala.

Ketombe dapat muncul akibat kulit kepala yang kering, peradangan pada kulit kepala, penumpukan sel kulit mati pada kepala, dan juga akibat adanya jamur pada kulit kepala yang dikenal dengan nama malasseiza. Jamur ini dapat memecah kelenjar minyak yang ada di kulit kepala dan menjadikannya sebagai makanan.

Cara menghilangkan ketombe – Ketombe pada kulit kepala merupakan keadaan yang disebabkan oleh keberadaan jamur. Jamur pada kulit kepala ini menyebabkan sel-sel kulit kepala mati dan mongering. Selain itu, kulit kepala pun akan terasa gatal dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Ketombe pada kulit kepala juga dapat menimbulkan masalah lain yang tidak kalah membahayakannya. Contohnya saja masalah kerontokan rambut dan juga rambut yang kering dan mudah patah. Jika tidak segera ditanggulangi ketombe pun dapat membuat kebotakan rambut.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami – Rambut merupakan sebuah mahkota yang manusia miliki. Apalagi untuk wanita, menjaga kesehatan dan kecantikan rambut tentunya menjadi prioritas utama. Namun sayangnya, di era modern seperti sekarang ini banyak sekali para wanita yang mengalami masalah ketombe. Tak jarang pria pun juga sering terserang masalah ini.

Advertisements