Cara Menambah Nafsu Makan pada Anak Secara AlamiCara menambah nafsu makan pada anak bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh para orang tua. Pasalnya kebanyakan anak-anak memiliki seribu alasan untuk menolak saat disuruh untuk makan. Jika sudah demikian, akibatnya akan berdampak pada si anak itu sendiri. Dan sebagai orang tua, Anda tentu tidak ingin terjadi sesuatu pada anak Anda, bukan? Oleh karena itu Anda harus punya cara-cara jitu supaya nafsu makan si anak meningkat dan asupan gizinya pun bisa terpenuhi. Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang berbagai macam penyebab buah hati Anda kehilangan selera makannya dan bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut. Kebanyakan orang tua mungkin menggunakan cara menambah nafsu makan anak dengan memaksanya untuk makan. Namun justru cara tersebut terbukti kurang efektif dan justru bisa membuat si kecil kurang nyaman. Lalu bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

Anak yang sehat bisa dilihat dari berat badan dan tinggi badannya. Secara kasar patokan berat badan seorang anak adalah sebagai berikut : anak umur 1 tahun beratnya 3 kali lipat berat badan saat lahir, Umur 2 tahun idealnya memiliki berat badan 4 kali lipat dari berat saat dilahirkan. Sebagai orang tua kita harus terus memantau perkembangan berat badan seorang anak agar tumbuh kembang anak menjadi sempurna. Sehingga sel sel tubuh anak berkembang dan berfungsi secara maksimal. Usahakan selalu di berikan Vitamin untuk Anak Susah Makan jika pertumbuhan dirasa kurang

Anak berkurang nafsu makannya karena mereka lebih senang bermain daripada duduk manis dan makan di tempat yang sudah disediakan. Menyiasati agar anak mau makan supaya si kecil selalu sehat adalah tantangan bagi setiap orang tua. Jika anak tidak mau makan maka hal ini bisa menyebabkan daya tahan tubuhnya berkurang, anak menjadi rentan terkena penyakit karena kurang mendapatkan asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan.

anak susah makanAnak susah makan merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan orang tua, terutama para ibu. Berbagai cara seolah tidak berhasil dilakukan untuk mengatasi anak yang sulit makan. Bahkan tak jarang para ibu menjadi tertekan dan stress dalam menghadapi buah hatinya.Setiap ibu selalu diliputi kekhawatiran soal kecukupan gizi buah hatinya. Belum lagi jika anak susah makan atau pilih-pilih makanan.

Anak berkurang nafsu makannya karena mereka lebih senang bermain daripada duduk manis dan makan di tempat yang sudah disediakan. Jika anak tidak mau makan, maka daya tahan tubuhnya akan menurun. Anak juga menjadi rentan terkena penyakit karena kurang mendapatkan asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan.

Advertisements